Humas Lapas Probolinggo Ikuti Rapat Koordinasi Kehumasan Wilayah Kemenkumham Jatim

PROBOLINGGO - Selasa (09/11), Kepala dan tim Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mengikuti rapat koordinasi kehumasan wilayah Kemenkumham Jatim secara virtual. Kegiatan yang berpusat di Kantor Kemenkumham Jatim ini berlangsung pukul 09.00 WIB.

Meirina, selaku Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim dalam sambutannya mengatakan bahwa pelayanan informasi dan kehumasan merupakan corong satuan kerja. Dalam pelaksaan rapat koordinasi ini tujuannya adalah sebagai pelaksanaan kegiatan review dan evaluasi pengelolaan media serta diharapkan outcome peningkatan kinerja kehumasan dan peningkatan SDM dalam mengelola media.

Dilanjutkan dengan arahan dari Indah Rahayuningsih selaku Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, mengatakan bahwa publikasi penting sebagai bentuk komunikasi antara instansi dengan masyarakat dan pertanggungjawaban kinerja. Kebijakan pusat saat ini menggencarkan publikasi di media sosial internal maupun media massa mainstream. Indah berharap setiap satuan kerja menerapkan prinsip 'one day one news' agar konsisten terhadap pemberitaan.

Arahan terakhir adalah dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Krismono. Krismono mengatakan bahwa tugas kehumasan adalah membantu menjabarkan program pemerintah dan memberi publik informasi yang cukup. Dalam organisasi, humas memegang peranan yang penting, sebagai kegiatan komunikasi serta sebagai jembatan antara pemerintah dengan masyarakat. Krismono berharap Humas Kanwil Jatim menjadi barometer kehumasan di bidang nasional.

Di akhir kegiatan, Kanwil Jatim memberikan apresiasi terhadap satuan kerja yang telah berpartisipasi aktif dalam bidang kehumasan. Risman Somantri, selaku Kepala Lapas Probolinggo memperoleh apresiasi atau penghargaan dalam kategori role model dalam bidang kehumasan. Risman Somantri beserta tim Humas Lapas Probolinggo yang mengikuti kegiatan tersebut turut bangga dan akan terus semangat untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi dalam bidang kehumasan.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :



 

Post a Comment for "Humas Lapas Probolinggo Ikuti Rapat Koordinasi Kehumasan Wilayah Kemenkumham Jatim"