Siap Siaga, Inilah Potret Petugas Lapas Probolinggo Simulasi Hadapi Kebakaran


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan (Kelas IIB Probolinggo bekerja sama dengan UPT. Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo menggelar simulasi penanggulangan kebakaran, Kamis (16/09). Simulasi tersebut dilakukan agar seluruh petugas dapat memahami cara penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) maupun dengan karung goni.

Sebelumnya, petugas Lapas Probolinggo telah mendapatkan materi tentang penyebab, cara penanggulangan, serta jenis-jenis kebakaran dari Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo, Sukarno.

Kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran berlangsung di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo. Sukarno mengatakan metode yang digunakan dalam kegiatan simulasi ini ialah dengan pemadaman dengan cara tradisional dan modern. Sukarno ingin petugas Lapas Probolinggo bisa mengoperasional alat dengan metode apapun.

“Simulasi ini diikuti seluruh petugas Lapas sebagai salah satu bentuk deteksi dini atau langkah preventif untuk mengantisipasi kebakaran yang terjadi di Lapas,” ucap Risman, Kepala Lapas Probolinggo.

Risman berharap, berbekal ilmu penanggulangan kebakaran, seluruh petugas selalu siap siaga dalam mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Probolinggo salah satunya penanggulanagan bahaya kebakaran.

'Bertindak walau tidak berani, adalah keberanian yang sesungguhnya.'

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Siap Siaga, Inilah Potret Petugas Lapas Probolinggo Simulasi Hadapi Kebakaran"