Kasi Kamtib Lapas Probolinggo Tindak Langsung Rambut Warga Binaan yang Tidak Rapi

PROBOLINGGO - Rabu (15/09), usai berikan pengarahan terkait kebersihan dan kedisiplinan kepada warga binaan kamar A5, A6, dan A7, Pamuji selaku Kasi Kamtib kemudian menertibkan warga binaan yang berambut panjang / tidak rapi. Ditemani oleh Kasubsi Keamanan, Benny Wahyudi, Pamuji meminta warga binaan pekerja/tamping untuk mencukur rambut warga binaan yang tidak rapi di lapangan olahraga serta disaksikan langsung oleh warga binaan lainnya.

Hal ini merupakan sanksi kepada warga binaan yang tidak tertib terhadap aturan Lapas, yaitu salah satunya tentang kerapian. Sembari mengawasi kegiatan potong rambut tersebut, Pamuji menghimbau kepada warga binaan untuk selalu menjaga kerapian diri, salah satunya kerapian rambut. Menurutnya, kerapian diri seseorang akan mempengaruhi tingkat kedisiplinan orang tersebut.

Kasi Keamanan Lapas Probolinggo, Benny Wahyudi menambahkan agar warga binaan secara berkala memotong rambut di ruang bimker dimana disana sudah disediakan warga binaan pekerja/tamping yang mempunyai keterampilan memotong/mencukur rambut dengan alat yang cukup memadai. Benny menghimbau agar warga binaan tidak malas dalam memperhatikan kerapian serta kedisiplinan dalam dirinya.

'Neatness and cleanliness is not a function of how rich or poor you are but that of mentality and principle.' -Ikechukwu Izuakor

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas

 


Foto Lainnya :







Post a Comment for "Kasi Kamtib Lapas Probolinggo Tindak Langsung Rambut Warga Binaan yang Tidak Rapi"