Kasi Kamtib Lapas Probolinggo Hadiri FGD PKP Sespimmen Polri

PROBOLINGGO - Senin (20/09), Kasi Kamtib Lapas Probolinggo, Pamuji, hadiri FGD Praktek Kerja Profesi (PKP) Peserta Didik Sespimmen Polri. Kegiatan ini diikuti oleh para anggota Polri yang rata-rata berpangkat Kompol alumni Akpol. Kegiatan ini diadakan dalam rangka meminta saran dan masukan dari stakeholder yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Polri dalam masyaraakat. Ada unsur MUI, Dishub, Lapas, Satpol PP, BPBD, Kesehatan, Dikbud, Dinsos, dan PWI.

Untuk Lapas sendiri, yang diwakili oleh Lapas Probolinggo diminta keterangan tentang over capacity dalam Lapas serta bagaimana upaya Lapas Probolinggo dalam penanganan COVID-19 di dalam Lapas. Pamuji, selaku Kasi Kamtib menjelaskan, untuk over kapasitas, Lapas Probolinggo menanganinya dengan mempercepat program integrasi PB, CB, dan CMB. Selain itu, juga ada program asimilasi rumah karena pandemi COVID-19 sesuai dengan peraturan yang berlaku, review UU kesehatan dan psikotropika dengan menekankan program rehabilitasi bagi pengguna narkoba serta kerja sosial bagi narapidana atau warga binaan yang dihukum pendek kurang dari 6 bulan.

Penanganan serta pencegahan COVID-19 di Lapas Probolinggo sendiri menekankan petugas dan warga binaan untuk melaksanakan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Selain itu, Lapas Probolinggo juga menempatkan cuci tangan di setiap blok hunian, pembagian masker, pemberian obat penambah daya tahan tubuh, m membuat kamar isolasi khusus untuk warga binaan pengidap COVID-19, serta pemberian vaksinasi untuk WBP.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :



 

Post a Comment for "Kasi Kamtib Lapas Probolinggo Hadiri FGD PKP Sespimmen Polri"