Tingkatkan Pembinaan Warga Binaan, Lapas Probolinggo Usulkan Enam Tamping Pekerja

PROBOLINGGO - Rabu (14/07), Setelah dilaksanakannya Asimilasi di Rumah, banyak tamping pekerja Lapas Probolinggo juga mendapatkan program asimilasi tersebut. Sehingga saat ini tamping pekerja lapas jumlahnya berkurang. Dengan kondisi tersebut maka perlu adanya peningkatan pembinaan kepada warga binaan. Sebanyak enam orang warga binaan di pilih untuk di usulkan menjadi tamping pekerja pada sidang TPP hari ini. Kegiatan ini di adakan di Ruang Aula Lapas Probolinggo pada pukul pukul 09.00 s.d 10.00 WIB.

Pengusulan Pekerja ini di laksanakan atas dasar Pembinaan Kemandirian kepada Warga Binaan Lapas Probolinggo. Adapun posisi pekerja yang di isi antara lain adalah pekerja kebersihan lapas. Nama warga binaan yang di usulkan merupakan WBP yang sudah memenuhi syarat kriteria untuk di usulkan menjadi pekerja serta sudah mendapatkan pelatihan sesuai bidang masing-masing.

Kegiatan ini di tutup dengan di sah kannya enam tamping pekerja Lapas Probolinggo oleh ketua Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan sesuai dengan kesepakatan angoota TPP. Diharapkan kedepannya Lapas Probolinggo selain menjalankan tugas pemasyarakatan juga bisa menjadi tempat pembinaan bagi penguninya. Sehingga ketika WBP sudah keluar dari Lapas Probolinggo bisa menjadi pribadi yang mandiri dan di terima oleh masyarakat.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Tingkatkan Pembinaan Warga Binaan, Lapas Probolinggo Usulkan Enam Tamping Pekerja"