Bersihkan Lingkungan Lapas, Demi Hidup yang Sehat

PROBOLINGGO - Senin (12/07), warga binaan B1 (tamping) Probolinggo gotong royong bersihkan lingkungan lapas seperti brandgang, blok hunian, pos, dan lain sebagainya. Hal ini guna menjaga kebersihan lingkungan lapas yang berpengaruh terhadap kesehatan.

Kegiatan bersih-bersih ini diawasi langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, dan Ka, KPLP Lapas Kelas IIB Probolinggo, Yosef Margono, serta Ka. Rupam Alpha dan anggotanya. Dimulai dari mengeluarkan matras atau alas tidur warga binaan untuk dijemur, kemudian membuang sampah atau barang yang tak terpakai, membersihkan selokan, pos, serta membersihkan kamar hunian.

Warga binaan yang turut andil dalam kegiatan bersih-bersih ini terlihat antusias. Irfan, salah satu warga binaan mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat meningkatkan kekompakan rekan sekamarnya (B1) dan dapat meningkatkan kebersihan lingkungan lapas.

Risman berharap dengan adanya kegiatan ini warga binaan lebih peduli terhadap kebersihan diri dan kebersihan lingkungan mereka terutama kamar hunian masing-masing agar kesehatan mereka tetap terjaga dan terhindar dari penyakit. Selain itu, lingkungan yang bersih juga dapat membuat petugas maupun warga binaan nyaman saat melaksanakan tugas atau kegiatan.

"Kerapian dan kebersihan bukanlah fungsi dari seberapa kaya atau miskinmu, tetapi mentalitas dan prinsip." - Ikechukwu Izuakor

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Bersihkan Lingkungan Lapas, Demi Hidup yang Sehat"