Uji Petik Pembangunan ZI oleh TPI di Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Rabu (26/05), Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal melakukan Uji Petik Pembangunan ZI di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo. Tim TPI yang berkunjung dipimpin oleh Inspektur Wilayah VI, Marasidin Siregar. Risman Somantri, selaku Kepala Lapas Probolinggo beserta jajaran menyambut ramah kedatangan TPI di Lapas Probolinggo.

Minggu sebelumnya, Lapas Probolinggo melakukan On Desk Evaluation dan berhasil melewatinya. Kali ini, Marasidin didampingi Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi dan Kabag Umum Dewi Atmi meninjau kelayakan Lapas Probolinggo secara langsung. Dimulai dari alur kunjungan / alur penitipan barang, inovasi penyediaan charge HP pengunjung serta inovasi unggulan Lapas Probolinggo yaitu SITINA dan Pojok Sakera.

Dilihat dari kondisi di lapangan, Marasidin mengatakan bahwa Lapas Probolinggo layak dan kondisi di lapangan sudah sesuai dengan data dukung yang dipresentasikan saat On Desk Evaluation kemarin. Meski demikian, Marasidin tetap memberikan masukan dan saran karena masih ada beberapa hal yang dinilai kurang.

Selain itu, Marasidin menegaskan kembali kepada Risman dan jajarannya untuk segera memenuhi data dukung LKE yang dibutuhkan serta terus menjaga semangat dan kekompakan seluruh jajaran. Saran serta masukan dari TPI terkait kekurangan di lapangan juga harus segera ditambahkan dan dibenahi.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Uji Petik Pembangunan ZI oleh TPI di Lapas Probolinggo"