Senin Pagi, WBP Lapas Probolinggo Semangat Bersih-Bersih

PROBOLINGGO - Senin (28/06), beberapa warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo yang merupakan tamping membersihkan area brandgang serta blok hunian warga binaan. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Ibno selakau Ka. Rupam B beserta anggotanya.

Kegiatan ini dimulai dari membersihkan selokan, menyapu area brandgang, serta membersihkan selokan yang ada di area blok hunian. Irfan, salah satu warga binaan merasa senang bisa membantu petugas untuk membersihkan brandgang dan blok hunian. Karena menurutnya jika brandgang dan blok hunian bersih akan meminimalisir gangguan kesehatan atau penyakit. Ia pun tak keberatan apabila dimintai bantuan oleh petugas untuk membersihkan brandgang, karena menurutnya itu sebuah kewajibannya untuk membantu petugas yang selama ini menjaganya ketika ia berada di dalam lapas.

Risman berharap dengan adanya kegiatan ini warga binaan lebih peduli terhadap kebersihan diri dan kebersihan lingkungan mereka terutama kamar hunian masing-masing agar kesehatan mereka tetap terjaga dan terhindar dari penyakit. Selain itu, lingkungan yang bersih juga dapat membuat petugas maupun warga binaan nyaman saat melaksanakan tugas atau kegiatan.

"Bersihkan diri, badan, dan lingkungan, aar engkau menjadi sebaik-baik insan."

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Senin Pagi, WBP Lapas Probolinggo Semangat Bersih-Bersih"