Siap Hadapi Layanan Publik di Idul Fitri 1442 H, Lapas Probolinggo Gelar Simulasi

PROBOLINGGO - Selasa (11/05), pejabat serta petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melakukan pengecakan sarana dan prasarana untuk kegiatan penitipan barang atau makanan dari keluarga warga binaan Lapas Probolinggo. Risman Somantri, selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mengecek lokasi yang nantinya akan dijadikan lahan parkir untuk keluarga warga binaan.

Selain lahan parkir, Risman beserta pejabat struktural Lapas Probolinggo juga merancang teknis atau alur penitipan barang / makanan saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H nanti. Pasalnya, setiap Hari Raya biasanya layanan penitipan barang / makanan akan membludak sehingga diperlukan alur serta teknis yang jelas agar tidak terjadi kerusuhan dan kerumunan mengingat saat ini masih terjadi pandemi COVID-19.

Selain penitipan barang / makanan, layanan yang akan dibuka saat Idul Fitri nanti adalah layanan wartelsuspas dan layanan video call. Untuk itu, Ahmad Wijaya, selaku Kasubsi Giatja dan Arif Prihantoko selaku Kaur Kepegawaian dan Keuangan Lapas Probolinggo mengecek sarana dan prasarana untuk menunjang layanan tersebut. Selain wartelsuspas dan video call, Arif juga mengecek inovasi baru Lapas Probolinggo yaitu 'SITINA'.

Sistem Penitipan Barang Narapidana (SITINA) ini akan digunakan saat Idul Fitri nanti sebagai bentuk transparansi antara warga binaan, keluarga warga binaan dan petugas Lapas Probolinggo. SITINA diciptakan untuk menghindari kesalahan atau kekeliruan jenis dan jumlah barang / makanan yang dikirim keluarga warga binaan kepada warga binaan di dalam Lapas.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Siap Hadapi Layanan Publik di Idul Fitri 1442 H, Lapas Probolinggo Gelar Simulasi"