Petugas Lapas Probolinggo Gagalkan Penyelundupan Sabu di Dalam Lapas

PROBOLINGGO - Rabu (12/05), petugas penggeledahan barang / makanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lapas. Kejadian berawal pada saat pengunjung wanita dan laki-laki hendak mengirimkan makanan kepada warga binaan bernama Imron sesuai yang tertera dalam formulir pendaftaran penitipan barang/makanan sekitar pukul 16.15 WIB.

Setelah melakukan pendaftaran penitipan barang/makanan di loket pendaftaran, dua pengunjung tersebut kemudian membawa makanan yang akan dikirimkan kepada warga binaan ke area penggeledahan barang dan makanan. Jenis makanan yang dikirimkan berupa tahu. Petugas penggeledahan makanan saat itu, Oddy, melihat keganjalan pada tahu tersebut hingga akhirnya membelah dan menemukan narkoba jenis sabu-sabu dalam tahu tersebut. Mengetahui hal itu, Oddy langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kalapas, Risman Somantri.

Selanjutnya, Risman langsung berkoordinasi dengan pihak Polrestabes Kota Probolinggo dan memanggil Ka. KPLP serta Kasi Kamtib untuk menindaklanjuti hal tersebut. Dua pengunjung kemudian dibawa masuk ke dalam Lapas dan setelah semua tahu dibelah, terdapat satu paket kecil sabu dalam tahu tersebut. Dua pengunjung itu langsung dibawa ke Polrestabes Kota Probolinggo untuk diminta keterangan lebih lanjut.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :



 

Post a Comment for "Petugas Lapas Probolinggo Gagalkan Penyelundupan Sabu di Dalam Lapas"