On Desk Evaluation Pembangunan ZI Lapas Probolinggo Lolos ke Tahap Selanjutnya

PROBOLINGGO - Kamis (20/05), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mengikuti kegiatan On Desk Evaluation Pembangunan ZI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. On Desk Evaluation Pembangunan ZI Lapas Probolinggo dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal.

Lapas Probolinggo berkesempatan untuk mengikuti On Desk Evaluation Pembangunan ZI di sesi yang paling akhir yaitu sesi kelima. Meski demikian, hal itu tidak menguras semangat Tim Pokja dan Yel-Yel Lapas Probolinggo. Disaat waktu senggang, tim pokja terus melakukan simulasi tanya jawab untuk lebih memahami materi.

Selain itu, Tim Pokja Lapas Probolinggo juga diberi arahan serta penguatan oleh Kakanwil secara langsung. Krismono menegaskan agar yel-yel saat tampil harus semangat. Tim Pokja dan Kalapas harus saling mendukung dan berperan aktif terutama saat tanya jawab.

Seebelum memasuki ruangan On Desk Evaluation, Lapas Probolinggo berdo'a bersama demi kelancaran On Desk Evaluation Pembangunan ZI. Kadivmin, Indah Rahayuningsih memimpin do'a bersama kami.

Sesi On Desk Evaluation Pembangunan ZI pun dimulai. Penampilan yel-yel, paparan maskot, penampilan video profil, dan paparan pimpinan berjalan dengan lancar. Sesi selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Di sesi tersebut Tim TPI menanyakan beberapa pertanyaan terkait Pembangunan ZI di Lapas Probolinggo. Tim Pokja Lapas Probolinggo saling berperan menjawab pertanyaan dari Tim TPI.

Diakhir kegiatan, Tim TPI memberikan masukan terkait LKE, video, dan lain sebagainya yang berhubungan engan Pembangunan ZI di Lapas Probolinggo. Tim TPI menegaskan kembali kepada Tim Pokja Lapas Probolinggo untuk terus berkomitmen dalam Pembangunan ZI. Selain itu, Tim TPI juga meminta agar evaluasi hari ini segera diperbaiki dan segera diupload.

Hasil akhirnya, Lapas Probolinggo lolos penilaian Tim TPI. Kalapas dan Tim Pokja mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tim TPI untuk semua saran dan masukannya. Ini bukan akhir perjuangan, tapi merupakan awal untuk suatu perubahan.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "On Desk Evaluation Pembangunan ZI Lapas Probolinggo Lolos ke Tahap Selanjutnya"