Lapas Probolinggo Ikuti Upacara HBP ke-57 Secara Virtual, Akselerasi Adaptasi Pemasyarakatan Pasti Maju!

PROBOLINGGO - Selasa (27/04), seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo ikuti Upacara Hari Bhakti Pemsyarakatan ke-57 secara virtual. Kegiatan ini berlangsung di Aula Lapas Kelas IIB Probolinggo. Tentunya, tidak hanya Lapas Probolinggo, namun seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia juga mengikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 secara virtual ini. Upacara HBP ke-57 kali ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Selaku Inspektur Upacara Menkopolhukam Mahfud MD menerangkan bahwa masyarakat saat ini masih bermindset punitif, sehingga reaksi-reaksi seperti derita, penjeraan, penyiksaan, atau pembinasaan adalah ekspektasi yang mereka harapkan dapat terwakili oleh institusi lapas.

Makna 57 Pemasyarakatan bagi Mahfud, sebenarnya semuanya akan diawali dari apa yang kita yakini, karena dari apa yang kita yakini akan menjadi cara kita berfikir. Apa yang kita fikirkan akan menjadi kata-kata yang kita keluarkan. Apa yang dikatakan akan menjadi perilaku kita. Apa yang menjadi perilaku akan menjadi kebiasaan. Apa yang menjadi kebiasaan itulah kita yang pada akhirnya itu semua akan menjadi budaya, maka ketika itu tumbuh secara politis maka harapan terbesar kita adalah menjadi budaya bangsa. Semua diawali dari tanggung jawab kita dalam membangun sebuah konsen."tuturnya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb 


Foto Lainnya :










Post a Comment for "Lapas Probolinggo Ikuti Upacara HBP ke-57 Secara Virtual, Akselerasi Adaptasi Pemasyarakatan Pasti Maju!"