Kalapas Probolinggo Ikuti Pembukaan Latsar CPNS 2021 Secara Virtual

PROBOLINGGO - Rabu (21/04), Risman Somantri, selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo ikuti Pembukaan Latihan Dasar CPNS 2021 secara virtual. Pembukaan latsar CPNS ini berlangsung di Aula Serbaguna Lapas Probolinggo dan diikuti oleh tujuh CPNS Lapas Probolinggo.

Menteri Hukum dan HAM RI yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Komjen Pol. Andap Budhi Revianto berharap pelaksanaan Latsar CPNS 2021 nantinya akan menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu membawa perubahan sejalan dengan UU no 5 tahun 2014 tentang ASN.

“Perubahan itu didasarkan pada sistem merit, yang mengedepankan prinsip profesionalisme, kompetensi, kualifikasi, kinerja, transparansi, obyektivitas, serta bebas dari intervensi politik dan KKN.” Kata Andap.

Andap berharap Kepada seluruh peserta Pelatihan Dasar CPNS agar mengikuti proses pembelajaran dengan penuh dedikasi dan kesungguhan karena kalian hanya berhak mengikuti Pelatihan Dasar CPNS 1 (satu) kali dan besar harapan untuk kalian dapat lulus semua karena bagi peserta yang tidak lulus tidak dapat mengulang Pelatihan Dasar CPNS pada Gelombang berikutnya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Asep Kurnia menjelaskan tujuan diadakannya Latsar CPNS adalah memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika PNS. Untuk itu diperlukan pengetahuan agar mampu menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Ikuti Pembukaan Latsar CPNS 2021 Secara Virtual"