Peduli Kebersihan, WBP Lapas Probolinggo Gotong Royong Bersihkan Kamar Hunian

PROBOLINGGO - Kamis (04/03), warga binaan kamar hunian A1 dan A3 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo membersihkan kamar hunian mereka setelah sebelumnya diadakan penggeledahan insidentil. Hal ini guna menjaga kebersihan kamar hunian warga binaan yang berpengaruh terhadap kesehatan.

Kegiatan bersih-bersih ini diawasi langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, dan Ka, KPLP Lapas Kelas IIB Probolinggo, Yosef Margono. Dimulai dari mengeluarkan matras atau alas tidur warga binaan untuk dijemur, kemudian membuang sampah atau barang yang tak terpakai, serta menyapu dan mengepel kamar hunian.

Warga binaan yang turut andil dalam kegiatan bersih-bersih ini terlihat antusias. Roni, salah satu warga binaan mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena selama ini mereka tidak dapat melakukan kegiatan bersih-bersih dengan leluasa ketika mereka berada di dalam sel.

Risman berharap dengan adanya kegiatan ini warga binaan lebih peduli terhadap kebersihan diri dan kebersihan lingkungan mereka terutama kamar hunian masing-masing agar kesehatan mereka tetap terjaga dan terhindar dari penyakit. Selain itu, lingkungan yang bersih juga dapat membuat petugas maupun warga binaan nyaman saat melaksanakan tugas atau kegiatan.

"Tujuan pembersihan bukan hanya untuk membersihkan, tetapi untuk merasakan kebahagiaan hidup dalam lingkungan itu." -Marie Kondo

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Peduli Kebersihan, WBP Lapas Probolinggo Gotong Royong Bersihkan Kamar Hunian"