Latihan Hadrah Santri Pesantren Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Berada dibalik tembok lapas tidak membuat Warga Binaan Lapas Probolinggo terkucil dan tidak bisa mengembangkan kemampuan dalam bermain hadrah, marawis dan rebana. Hal tersebut dibuktikan dengan latihan hadrah yang dilaksanakan oleh warga binaan Lapas Probolinggo pada hari ini, Selasa (23/03).

Dibawah asuhan Kasi Binadik dan Giatja, Gatot Afandie, warga binaan yang berlatih hadrah tampak sangat antusias. Latihan hadrah ini dilaksanakan di teras Masjid Daarul Awwabin Lapas Probolinggo. Warga binaan yang turut ikut dalam latihan hadrah merupakan warga binaan santri pesantren Lapas Probolinggo.

Hadrah sendiri adalah sebuah bentuk dari kesenian yang dimana berasal dari agama Islam yang dilakukan pengiringan dengan menggunakan rebana yang dimana menjadi sebuah alat perkusi sambil melakukan pelantunan dari berbagai macam bentuk syair pujian dan ada pula yang mengatakan bahwa itu adalah dzikir untuk diberikan kepada Nabi Muhammad SAW.

Ismo, salah satu warga binaan yang ikut dalam latihan hadrah mengakui bahwa ia senang diberi kesempatan untuk ikut dalam latihan hadrah bersama warga binaan lainnya. Karena menurutnya, latihan hadrah dapat mengisi waktu senggangnya di dalam penjara dan dapat menumbuhkan kekompakan antar warga binaan serta dapat melatih keterampilan yang ia punya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :


 

Post a Comment for "Latihan Hadrah Santri Pesantren Lapas Probolinggo"