WBP Lapas Probolinggo Ikuti Pembinaan Kerohanian melalui Latihan Rutin Kesenian Hadrah

PROBOLINGGO – Jum'at (05/02), WBP Lapas Probolinggo mengikuti program pembinaan di Lapas Probolinggo yaitu Seni Hadrah. Hari jumat merupakan hari spesial bagi Warga Binaan Lapas Probolinggo Khususnya yang beragama Islam. Di hari ini lah banyak kegiatan Pembinaan Kerohanian di agendakan, mulai dari pagi sampai sore. Pagi hari di buka dengan kegiatan pesantren khususnya belajar mengaji, kemudian siangnya di laksanakan sholat jumat bersama pegawai lapas probolinggo sembari mendengarkan Tausiyah dari imam sholat jumat, dan pada sore harinya di tutup dengan latihan hadrah.

Seni Hadrah adalah sebuah bentuk dari kesenian yang yang dilakukan pengiringan dengan menggunakan rebana yang dimana menjadi sebuah alat perkusi sambil melakukan pelantunan dari berbagai macam bentuk syair pujian. Bagi WBP Yang beragama Islam, berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan bukan menjadi halangan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Dengan adanya kegiatan rutin ini warga binaan diharapkan mampu mengembangkan bakat dan minat dibidang seni dan rohani, bisa memberikan efek positif kepada WBP lainnya untuk mau belajar dan mengobah pola pikir menjadi yang lebih baik.

Gatot Afandie, selaku Kasi Binadik dan Giatja Lapas Probolinggo berharap WBP yang mengikuti Latihan Hadrah harus menjadi contoh yang baik bagi WBP lainya, dan selalu Aktif mengajak WBP lainya untuk memperbaiki diri dan selalu meningkatkan ibadah selama di dalam Lembaga Pemasyarakatan tuturnya. Risman Somantri, selaku Kalapas Probolinggo juga bangga dengan adanya Tim Hadrah ini karenga sering mengisi acara keagamaan di Lapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "WBP Lapas Probolinggo Ikuti Pembinaan Kerohanian melalui Latihan Rutin Kesenian Hadrah"