Lapas Probolinggo Ikuti Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM oleh Staf Ahli Menkumham Bidang Reformasi Birokrasi secara Virtual

PROBOLINGGO - Jum'at (05/02), menindaklanjuti Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM yang telah dilaksanakan sebelumnya di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Lapas Kelas IIB Probolinggo kembali mengikuti arahan Staff Ahli Menkumham melalui virtual yang diadakan oleh Lapas Kelas I Malang. Hal ini di tujukan untuk melakukan Sosialisasi Pembekalan dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM kepada kepala satker dan seluruh satker di lingkungan Kanwil Jatim.

Acara dibuka dengan sambutan Ka. Lapas Malang dan dilanjutkan dengan pengarahan Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi Bpk. Nugroho. Dalam arahannya, beliau mewanti-wanti agar semua satker bisa bekerja sesuai dengan nilai PASTI Kemenkumham RI. Faktor-faktor kegagalan usulan satuan kerja menuju WBK dan WBBM di lingkungan UPT antara lain adalah komitmen pimpinan dan seluruh pegawai dalam pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM belum memadai sehingga pada saat dilakukan Desk Evaluasi oleh TPN masih ditemukan adanya inovasi layanan, masih bersifat fomalitas saja bukan benar-benar untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu juga terdapat temuan BPK yang belum ditindaklanjuti tuntas oleh satuan kerja.

Bapak Nugroho berharap, hasil evaluasi pembangunan ZI menuju WBL/WBMM Tahun 2020 kemarin dapat ditindaklanjuti pada tahun ini. Diharapkan satuan kerja di lingkungan Kemneterian Hukum dan HAM dapat bertambah jumlahnya dalam meraih predikat WBL/WBBM.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Ikuti Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM oleh Staf Ahli Menkumham Bidang Reformasi Birokrasi secara Virtual"