Kalapas Probolinggo Lepas Benih Ikan Koi di Kolam Brandgang

PROBOLINGGO - Senin (02/02), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, melepaskan benih ikan koi di kolam ikan Lapas Probolinggo yang berlokasi di area brandgang. Pelepasan benih ikan koi oleh Kalapas ini didampingi oleh Kaur Umum dan Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo.

Sebelumnya, telah kita ketahui bersama bahwa Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo telah membudidayakan ikan mujair di kolam brandgang, namun kali ini Kalapas menambah jenis ikan yang akan di budidaya yaitu ikan koi. Kalapas mengatakan bahwa ikan koi memiliki makna keberuntungan menurut Jepang dan Cina, sehingga beliau berharap Lapas Probolinggo memiliki keberuntungan yang baik dalam kinerjanya di Tahun 2021 ini.

Selain bertujuan untuk dibudidaya, pembudidayaan ikan koi dan ikan mujair di Lapas Probolinggo juga bertujuan untuk meningkatkan pembinaan kemandirian warga binaan di bidang perikanan. Tamping pekerja yang dipercaya untuk mengelola pembudidayaan ikan ini dipilih sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Risman berharap, adanya pembinaan kemandirian dalam bidang budidaya ikan ini warga binaan yang ditunjuk dapat dengan maksimal melaksanakan pembudidayaan ikan serta ilmu dan pengalaman yang didapat dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik selepas mereka bebas nanti.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Lepas Benih Ikan Koi di Kolam Brandgang"