Bimker Lapas Probolinggo Terampil Ciptakan Anyaman Tong Sampah

PROBOLINGGO - Meskipun berada di balik jeruji besi, tidak menyurutkan semangat warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo untuk mengasah keterampilan. Dengan tekun, warga binaan Lapas Kelas IIB Probolinggo mengikuti pelatihan pembuatan tong sampah di ruangan bimker Lapas Probolinggo pada hari Rabu kemarin (17/02).

Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo yang merupakan pekerja bimker membuat anyaman tong sampah. Sebanyak sembilan (09) warga binaan turut andil dalam pembuatan anyaman tong sampah tersebut. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diawasi langsung oleh Kasi Binadik dan Giatja Lapas Probolinggo, Gatot Afandie, Kaur Umum Lapas Probolinggo, Sugiono. serta satu CPNS 2019 Lapas Probolinggo.

Dimas, salah satu warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku senang karena ia dapat menorehkan kemampuan atau keterampilan yang dimilikinya meskipun dalam keadaan sedang dipidana. Ia berharap dapat mengasah dan mengembangkan potensi yang ia miliki di Lapas Probolinggo agar nantinya ia dapat dengan mudah mendapat pekerjaan ketika bebas nanti.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb 


Foto Lainnya :








Post a Comment for "Bimker Lapas Probolinggo Terampil Ciptakan Anyaman Tong Sampah"