Penuh Haru, Putra Warga Binaan Lapas Probolinggo Langsungkan Akad Nikah di Dalam Lapas


PROBOLINGGO, 13 Agustus 2020 Bertempat lapangan upacara, Lapas Probolinggo gelar acara pernikahan keluarga Warga Binaan Pemasyarakata. WBP yang bersangkutan merupakan ayah (wali) dari mempelai pria. Acara pernikahan ini sudah melalui berbagai tahapan mulai dari sidang TPP Narapidana (wali nikah) hingga koordinasi dengan Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kementerian Agama Kota Probolinggo.

Acara dibuka dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan khutbah nikah, ijab kabul, doa nikah, penandatanganan buku nikah, serah terima mahar yang semuanya di sepasrahkan langsung oleh wali nikah kepada pegawai dari Kantor Urusan Agama.

Suasana prosesi ijab kabul janji suci putra Warga Binaan dengan mempelai wanita pujaan hati di dalam Lapas berlangsung khidmat. Meski digelar di dalam lapas, namun acara pernikahan narapidana ini tetap memperhatikan aturan agama dan tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini.

“Saya bersyukur meskipun di gelar dalam lapas, Alhamdulillah saya dapat melaksanakan akad nikah. Saya berterimakasih kepada keluarga dan pihak lapas yang telah membantu suksesnya acara ini,” tutur mempelai pria di akhir acara.

#jatimpastihebat
#lapasWBK
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas

Foto Lainnya :






Post a Comment for "Penuh Haru, Putra Warga Binaan Lapas Probolinggo Langsungkan Akad Nikah di Dalam Lapas"