Memasuki Era New Normal, Lapas Probolinggo Laksanakan Perayaan Idul Adha 1441 H


PROBOLINGGO, 31 Juli 2020 gema takbir berkumandang di Lapas Kelas IIB Probolinggo. Pukul 06.00 Kepala Lapas dan jajaran pegawai serta WBP yang beragama islam menuju lapangan untuk melaksanakan Shalat Idhul Adha bersama. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kalapas Probobolinggo Risman Somantri.

Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Idhul Adha yang dipimpin oleh imam dari Kementrian Agama Kota Probolinggo. Dalam khutbahnya beliau menceritakan sejarah islam tentang qurban, dan juga menyampaikan bahwa qurban ialah suatu ketaqwaan kita kepada Allah SWT, setetes darah hewan qurban merupakan simbol ukhuwah islamiyah dalam berbagi sesama umat manusia.

Selesai melaksanakan Shalat, seluruh petugas berpindah ke halaman lapas untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Pada Idul Adha tahun ini Lapas Probolinggo berkurban 7 (tujuh ekor) kambing. Risman Somantri bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Idhul Adha tahun ini. Beliau berharap dengan berqurban dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. (Humas Lapas Probolinggo)

#jatimpastihebat
#lapasWBK
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@rbkunwas
@ditjenpas
@kemenpanrb

Foto Lainnya :





Post a Comment for "Memasuki Era New Normal, Lapas Probolinggo Laksanakan Perayaan Idul Adha 1441 H"