Sebagai Tempat Belajar, Lapas Probolinggo kedatangan 200 Siswa SMP


PROBOLINGGO - Tampak ada yang beda dengan Lapas Probolinggo siang ini (16/10). Sebanyak 200 siswa SMP dengan didampingi gurunya berkunjung ke Lapas. Kali ini Lapas Kelas IIB Probolinggo kedatangan 200 siswa SMPN 10 Kota Probolinggo. Mereka berniat untuk melakukan pembelajaran / praktek lapangan dalam bidang studi PPKN.

Bertepat di aula, seluruh siswa siswi ini melaksanakan pembelajaran. Dengan didampingi oleh beberapa orang guru mereka mendapat pembelajaran dari petugas Lapas Probolinggo. Mereka diajarkan tentang pelayanan di lapas. Pelayanan masyarakat yang tersedia pada era sekarang sudah berbasis HAM. Diantaranya, adanya ruang bermain anak, ruang laktasi bagi ibu menyusui, dan jalur difabel. Fasilitas semacam ini akan terus ditingkatkan. Sehingga kesan Lapas yang dulunya seram berubah menjadi nyaman bagi sanak saudara yang ingin menjenguk keluarganya di dalam lapas.

Terlihat siswa siswi memperhatikan penjelasan dengan seksama. Ucapan terimakasih dari pihak SMPN 10 kepada Lapas Probolinggo yang telah berkenan menerima dan memberi pembelajaran kepada seluruh siswa siswi SMPN 10 Probolinggo. Kegiatan ini juga merupakan sinergitas antara Lapas Kelas IIB Probolinggo dan SMPN 10 Kota Probolinggo. (Humas Lapas Probolinggo)

#jatimPASTIHEBAT
@kemenkumhamjatim
@kemenkumhamri
@susy_susilawati

Foto Lainnya :



Post a Comment for "Sebagai Tempat Belajar, Lapas Probolinggo kedatangan 200 Siswa SMP"