Komitmen Lawan Narkoba, Lapas Kelas IIB Probolinggo Laksanakan Tes Urine


PROBOLINGGO – Jum’at pagi(11/10), Lapas Kelas IIB Probolinggo dan Rupbasan Probolinggo melaksanakan tes urine kepada seluruh petugas. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Dirjen Pemasyarakatan dalam rangka memperingati HDKD ke 74 tahun 2019. Seluruh petugas Lapas dan Rupbasan diwajibkan melaksanakan tes urine tanpa terkecuali sebagai upaya keseriusan komitmen Pemasyarakatan melawan Narkoba.

Dalam kegiatan kali ini Lapas Probolinggo bekerjasama dengan BNNK Pasuruan, Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, dan Puskesmas Jati Kota Probolinggo. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kalapas Edi Mulyono. Dalam sambutannya beliau menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Lapas Probolinggo dalam perang terhadap narkoba. Beliau juga berharap semua anggotanya bersih dari narkoba.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dan sedikit materi dari Kepala BNNK Pasuruan. Beliau menerangkan bawasanya Indonesia sekarang ini termasuk dalam Negara darurat narkoba. Karena negara ini menjadi sasaran bandar narkoba. Beliau juga berharap kita semua harus memeranginya sebelum anak cucu kita yang akan terjerumus.

Satu per satu petugas diambil urine untuk di tes oleh tim kesehatan dari Dinkes dan Puskesmas. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan petugas baik dari Lapas maupun Rupbasan komitmen dalam memerangi narkoba dimulai dari diri sendiri. Diharapkan sinergitas antara Lapas Probolinggo, Rupbasan Probolinggo, BNNK Pasuruan, Dinkes Kota Probolinggo, Puskesmas Jati Kota Probolinggo dapat terus berjalan sehingga kerjasama yang sudah dijalin menjadi lebih baik lagi. (Humas Lapas Probolinggo)

#jatimPASTIHEBAT
@kemenkumhamjatim
@kemenkumhamri
@susy_susilawati

Foto Lainnya :







Post a Comment for "Komitmen Lawan Narkoba, Lapas Kelas IIB Probolinggo Laksanakan Tes Urine"