Penyuluhan serta Skrining TBC dan HIV di Lapas Kelas IIB Probolinggo


PROBOLINGGO - Lapas Kelas IIB Probolinggo mengadakan penyuluhan serta skrining TBC dan HIV pagi ini (20/9). Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, penyuluhan dan skrining ini dilaksanakan dalam rangka meminimalisir penyakit menular bagi WBP. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Lapas Probolinggo. Diawali dengan sambutan oleh Kalapas Probolinggo Edi Mulyono. Dalam sambutannya, beliau berharap semua peserta skrining memperhatikan apa yang nantinya akan disampaikan oleh dr. Anik Rosidah selaku narasumber dari Dinkes Kota Probolinggo. Karena ini sangat penting bagi kesehatan WBP.

Kemudian dr. Anik memberikan materi tentang penyakit menular seperti TBC dan HIV. Beliau menjelaskan apa itu TBC dan HIV serta cara penularannya sekaligus memberi tahu cara untuk mencegah tertularnya penyakit tersebut. dr. Anik berharap tidak ada WBP yang terjangkit, sekalipun ada harus segera diobati biar tidak menyebar ke WBP lainnya. Beliau juga menghimbau agar WBP membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehat.

Setelah penyuluhan selesai, satu per satu WBP diambil dahak dan sampel darahnya untuk di tes oleh tim dokter dari Dinkes. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi WBP tentang penyakit TBC dan HIV. Serta untuk deteksi dini penyakit resiko tinggi yang masih banyak terjadi Lapas. (Humas Lapas Probolinggo)

#jatimPASTIHEBAT
@kemenkumhamjatim
@kemenkumhamri
@susy_susilawati

Foto Lainnya :








Post a Comment for "Penyuluhan serta Skrining TBC dan HIV di Lapas Kelas IIB Probolinggo"