Pelatihan Membatik Bagi WBP Lapas Kelas IIB Probolinggo


PROBILINGGO - Kreatifitas tanpa batas. Meskipun di dalam Lembaga Pemasyarakatan, WBP Lapas Kelas IIB Probolinggo tetap bisa berkreasi. Kali ini Lapas Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Probolinggo mengadakan pelatihan membatik bagi Warga Binaan.

Pelatihan ini diikuti oleh 16 orang Warga Binaan. Kegiatan ini dimulai dengan pemberian materi oleh pembimbing dari Disnaker selama dua hari. Hari berikutnya WBP peserta pelatihan diarahkan ke praktek yaitu menggambar pola yang akan dibatik. Setelah pola selesai, baru menginjak proses pembatikan. Terlihat para peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh.

Kegiatan ini merupakan pembinaan kemandirian di Lapas Kelas IIB Probolinggo. Kalapas Edi Mulyono berterima kasih kepada Disnaker Kota Probolinggo karena berkenan untuk bekerja sama melakukan pembinaan kepada WBP yaitu membatik. Edi juga berharap WBP yang mengikuti pelatihan ini dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan mempunyai bekal keterampilan membatik untuk bekal waktu keluar nanti. (Humas Lapas Probolinggo)

#jatimPASTIHEBAT
@kemenkumhamjatim
@kemenkumhamri
@susy_susilawati

Foto Lainnya :





Post a Comment for "Pelatihan Membatik Bagi WBP Lapas Kelas IIB Probolinggo"