Program baca pembelajaran tulis Al-qur’an di Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Pembinaan keagamaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim berfokus pada peningkatan spiritual dan moral para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pembinaan ini bertujuan untuk mengembangkan akhlakul karimah sehingga narapidana dapat menjadi teladan di masyarakat setelah bebas. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng pihak ketiga dan berfokus pada, belajar baca tulis Al-qur’an serta pembelajaran agama secara berkala.


Di Lapas Kelas IIB Probolinggo program baca tulis Al-Quran telah diinisiasi dengan melibatkan ustadz dari luar Lapas. Program ini bertujuan membina WBP dalam  bacaan Al-Quran, sehingga mereka dapat mengasah kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan memperkuat nilai-nilai spiritual mereka.


Kegiatan ini mencakup pembinaan kerohanian intensif seperti yang dilakukan melalui Kamar Pondok Pesantren Darut Taubah, yang seluruh anggotanya adalah WBP. Setiap harinya, para santri warga binaan Lapas Probolinggo mendapatkan berbagai materi baca tulis Al-qur’an yang bekerjasama  dengan kantor Kemenag Kota Probolinggo.


Dengan berbagai program tersebut, Kalapas berharap “ diharapkan WBP dapat memperdalam ilmu agama, meningkatkan keimanan, dan menjadi individu yang lebih baik serta siap kembali ke masyarakat dengan bekal spiritual yang kuat, ”Ucap Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro.


#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Program baca pembelajaran tulis Al-qur’an di Lapas Probolinggo"