Giat Pengarahan WBP Lapas Probolinggo untuk mengikuti pembinaan keterampilan


PROBOLINGGO-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim aktif mengadakan pelatihan keterampilan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk mempersiapkan mereka menghadapi kehidupan setelah keluar dari penjara. Di Lapas Probolinggo warga binaan diberi pengarahan untuk persiapan pelatihan keterampilan. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan keterampilan dan membuka peluang kerja bagi mereka setelah bebas, Jumat (7/6).


Di Lapas Probolinggo, rencananya program pelatihan keterampilan meliputi barista dan tata boga. Hasil dari pelatihan ini diharapkan mampu membekali mereka untuk ke depannya saat bebas nanti. Kasi Binadik Lapas Probolinggo memberikan pengarahan kepada warga binaan yang akan mengikuti pelatihan ini.


Kepala Lapas Probolinggo Dadang Rais Saputro secara rutin memberikan pengarahan dalam kegiatan ini, menekankan pentingnya pembekalan keterampilan sebagai upaya pembinaan dan rehabilitasi warga binaan agar dapat hidup mandiri dan berkontribusi positif setelah menyelesaikan masa hukuman.


Kalapas sering menekankan pentingnya pelatihan keterampilan bagi warga binaan sebagai bagian dari program pembinaan dan rehabilitasi. Misalnya, dalam pelatihan keterampilan di Lapas Probolinggo, Kepala Lapas menyatakan harapannya bahwa "pelatihan ini dapat memberikan bekal keterampilan yang berguna bagi warga binaan setelah mereka kembali ke masyarakat, sehingga mereka dapat hidup mandiri dan berkontribusi positif"​ ujar Kalapas.


#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Giat Pengarahan WBP Lapas Probolinggo untuk mengikuti pembinaan keterampilan"