Siap Penuhi Hak WBP, Lapas Probolinggo Koordinasi Dengan Dukcapil Kota Probolinggo

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim laksanakan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Probolinggo, Rabu (10/1).

Kasubsi Registrasi, Yesie Anantasari, mewakili Kepala Lapas Probolinggo, didampingi Kasubsi Giatja, mengunjungi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Probolinggo.

Tujuan Koordinasi ini guna melakukan perekaman serta pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum memiliki KTP sebagai upaya untuk memenuhi hak-hak sipil WBP untuk mendapatkan KTP. Terlebih, beberapa hari lagi akan dilaksanakan Pemilihan Umum sehingga diperlukan NIK warga binaan Lapas Probolinggo agar dapat memilih.

"Perekaman dan pencetakan KTP bagi WBP juga dilakukan guna menyingkronkan data WBP dengan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) sehingga memudahkan dalam mendata WBP , sekaligus untuk pemenuhan hak pilih dalam pemilihan umum", ungkap Yesie.

Diakhir, Yesie juga menyerahkan draft perjanjian kerja sama (PKS) guna meningkatkan kerjasama terkait kevalidan dan perekaman NIK warga binaan Lapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas





 

Post a Comment for "Siap Penuhi Hak WBP, Lapas Probolinggo Koordinasi Dengan Dukcapil Kota Probolinggo"