Peringati HUT ke-78 RI, Lapas Probolinggo Gelar Upacara Bendera Hari Kemerdekaan


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar upacara bendera peringati hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan RI dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang dilaksanakan di lapangan Lapas, Kamis (17/8).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kalapas Probolinggo, Risman Somantri yang menginspeksi upacara dan juga menerima laporan pelaksanaan upacara dari Komandan Upacara, Arif Prihantoko Adapun peserta upacara terdiri dari petugas, Dharmwanita, serta warga binaan Lapas Kelas IIB Pobolinggo.

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Inspektur upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera.

Dalam amanatnya, Kalapas membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, yakni mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan terus menggelorakan semangat perjuangan. Bukan hanya sebatas mempertahankan, tetapi juga mengenang pengorbanan para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

“Mari jadikan peringatan Kemerdekaan Ke-78 RI sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan sebagai pengayom masyarakat, serta menjaga integritas, loyalitas, komitmen dan kualitas diri dalam menunaikan tugas bagi Warga Binaan dan masyarakat di Lapas Probolinggo,” tambah Risman.

Acara diakhiri dengan doa bersama mengenang dan mendoakan para pahlawan serta memohon kepada Tuhan YME agar kemerdekaan ini dapat dirasakan hingga anak cucu

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :
















 

Post a Comment for "Peringati HUT ke-78 RI, Lapas Probolinggo Gelar Upacara Bendera Hari Kemerdekaan"