PIPAS Lapas Probolinggo Ikuti Zoom Puncak HUT Ke-19 “PIPAS Bangkit & Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju”

 


PROBOLINGGO - Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim hadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 PIPAS “PIPAS Bangkit & Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju” melalui zoom yang bertempat di Aula Serbaguna Lapas Probolinggo, Jum'at (27/1).

Kegiatan hari ini puncak peringatan HUT ke-19 PIPAS, yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2023 kemarin. PIPAS Lapas Probolinggo mengikuti acara puncak dengan zoom di Aula Lapas Probolinggo," ungkap Sri Risman, Ketua DWP Lapas Probolinggo.

Lebih lanjut Ketua DWP menambahkan, berbagai acara telah diikuti PIPAS Lapas Probolinggo semarakkan HUT ke-19 PIPAS. Mulai dari pemecahan rekor MURI (museum rekor Indonesia) senam bersama, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Probolinggo, webinar nasional dan acara puncak yang hari ini dilangsungkan.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reinhard Silitonga dalam sambutannya mengatakan PIPAS sebagai wadah bagi para istri petugas pemasyarakatan dan para petugas pemasyarakatan perempuan dapat mempererat tali silahturahmi dalam rangka terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarga.

“Melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota PIPAS, secara tidak langsung dapat memberikan dampak terhadap kinerja Pemasyarakatan.” kata Reinhard.

Reinhard mengapresiasi PIPAS yang memiliki kepekaan dan kepedulian tinggi dalam mendukung pelaksanan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

Terutama atas inisiatifnya dalam pemberian penghargaan Askara Abinawa dalam rangka memotivasi dan mendorong kreativitas inovasi dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“PIPAS terus bergerak, berkarya, dan berinovasi untuk mendukung kemajuan pemasyarakatan sekaligus membangun kemandirian dan eksistensi organisasi PIPAS.” ungkap Reinhard.

Sementara itu, Penasihat Utama PIPAS Anna Reinhard mengatakan di usia ke-19 ini, PIPAS telah berupaya memberikan sumbangsih dalam mendukung pemasyarakatan melalui program-program yang inovatif dan bermanfaat.

“Program-program tersebut mencakup penguatan dan pengembangan dalam rangka mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan para anggota dan keluarga PIPAS. Program tersebut dapat menumbuhkan rasa solidaritas, kepedulian, dan sosial bagi anggota PIPAS.” kata Anna.

Anna berharap kepada seluruh anggota PIPAS agar menjadi insan yang melayani bukan dilayani.

“Semoga PIPAS tetap berprestasi dan tetap memberikan dedikasih sesuai dengan Tema HUT PIPAS ke-19 PIPAS Bangkit dan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju." harap Anna.

Kemudian, Ketua Pelaksana Peringatan HUT Ke-19 PIPAS, Nurhasmah Budi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan silahturahmi diantara para pengurus dan anggota PIPAS.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas



 

Post a Comment for "PIPAS Lapas Probolinggo Ikuti Zoom Puncak HUT Ke-19 “PIPAS Bangkit & Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju”"