Lapas Probolinggo Gelar Perayaan Natal Bagi Pegawai dan Warga Binaan


Keluarga besar Lapas Kelas IIB Probolinggo Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Jawa Timur melaksanakan perayaan natal tahun 2022. Perayaan kali ini diselenggarakan di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo. Yosef Margono selaku Ka. KPLP dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Ibadah dan Perayaan Natal Tahun 2022 kali ini mengambil tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” yang dikutip dari Alkitab Matius 2:12. Pemilihan Tema Natal 2022 ini bukan sebatas tanpa alasan atau tanpa makna, jalan lain dalam kalimat tersebut memiliki makna mendalam. Jalan lain dapat dimaknai sebagai jalan baru yang perlu di tempuh umat manusia termasuk warga binaan di dalam lapas.

Ibadah natal tersebut dipimpin oleh seorang majelis perwakilan dari Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Probolinggo, Ibu Evina Wahyu T. Khotbah Natal yang di sampaikan menjadi renungan tersendiri untuk warga binaan untuk membersihkan hati dan pikiran. Warga binaan mengikuti kegiatan ini secara khusyuk dan penuh sukacita.

Yosef Margono yang mewakili Kalapas menyampaikan bahwa Natal ini harus dapat menjadi semangat untuk menjalani hidup dengan baik terutama hidup dalam jalan kebaikan sesuai dengan tema natal kali ini. Mengakhiri sambutannya Ka. KPLP mengucapkan selamat natal kepada warga binaan yang hadir diaula.

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Gelar Perayaan Natal Bagi Pegawai dan Warga Binaan"