Lapas Probolinggo Gelar Peringatan Nabi Muhammad SAW 1444 H

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M, Rabu (12/10). Kegiatan ini diikuti oleh petugas, CPNS, Dharmawanita, serta arga binaan pesantren Lapas Probolinggo.

Bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah ini diadakan sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kelahiran beliau selaku utusan Allah SWT sebagai rahmat bagi alam semesta.

Kegiatan dimulai dengan lantunan sholawat yang dibacakan oleh warga binaan tim hadrah Lapas Probolinggo, kemudian pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh Ustadz Zaidi, dan dilanjutkan tausyiah singkat oleh Ustadz Muhammad Idris.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Muhammad Idris menekankan bahwa sholawat adalah amal yang akan selalu diterima oleh Allah SWT.

"Kalau kita bersholawat, itu adalah amal. Sholawat adalah amal yang selalu diterima oleh Allah SWT. Ada amalan dan ibadah yang kalau kita mengerjakannya dengan riya' itu tidak diterima. Contohnya sholat dengan maksud riya', ini tidak diterima oleh Allah karena kalau sholat harus khusyuk. Beda dengan sholawat, sekalipun kita membacanya dengan maksud tertentu, itu tetap diterima oleh Allah SWT," tegas Ustadz Muhammad Idris.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Gelar Peringatan Nabi Muhammad SAW 1444 H"