Jamin Kuantitas Bama Untuk WBP, Lapas Probolinggo Lakukan Tera Ulang Timbangan

PROBOLINGGO - Guna memastikan keakuratan timbangan barang yang diperuntukkan untuk pengecekan kuantitas bahan makanan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melakukan tera ulang terhadap alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) yang digunakan untuk pengadaan bahan makanan di Lapas Probolinggo, Kamis (22/9).

Tera adalah tanda uji pada alat ukur, sementara tera ulang adalah pengujian kembali secara berkala terhadap UTTP dan ukuran yang dipakai dalam perdagangan, sehingga dapat memastikan akurasi setiap alat ukur, alat takar, dan alat timbang.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, melalui Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky Arif Rahman usai melaksanakan tera ulang, menyampaikan bahwa kegiatan tera ulang tersebut dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo.

“Pengujian alat ukur ini wajib dilakukan, tujuannya agar menjaga keakuratan kuantitas bahan makanan yang diterima di Lapas”, tutur Reky.

Sementara itu, Kalapas Probolinggo, Risman Somantri, menyampaikan bahwa kegiatan tera ulang merupakan salah satu upaya Lapas Probolinggo guna memastikan hak warga binaan di Lapas Probolinggo terjamin.

“Ini tentu menjadi bukti komitmen kami dan jajaran untuk selalu memastikan bahwa kuantitas dan kualitas bahan makanan untuk warga binaan tetap terjamin,” ungkap Risman.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Jamin Kuantitas Bama Untuk WBP, Lapas Probolinggo Lakukan Tera Ulang Timbangan"