Meriahkan Nuansa HUT RI, Lapas Probolinggo Gelar Lomba Hafalan Surah Pendek dan Adzan

PROBOLINGGO - Meski berada di balik penjara tak membuat warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo "mati suri". Mereka terus mengasah dan menimba ilmu keagamaan.

Masih dengan nuansa HUT RI yang ke-77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo menggelar lomba hafalan surah pendek dan lomba adzan yang dilaksanakan di Masjid Daarul Awwabin Lapas Probolinggo, Selasa (23/8).

"Ini merupakan kegiatan pembinaan kerohanian agar mereka dapat membaca dan menghapal Al-Qur'an, untuk itu kami mengadakan lomba menghapal surah pendek dan lomba adzan," tutur Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri.

Kegiatan ini diawasi langsung oleh staf pembinaan kerohanian Lapas Probolinggo, Machmud Yunus. Adapun juri dalam perlombaan ini yaitu guru atau tutor TPQ Lapas Probolinggo yang berasal dari pihak luar Lapas.

"Diharapkan dengan sering diadakannya lomba-lomba seperti ini kita bisa pastikan warga binaan bisa berintegrasi kembali di dalam masyarakat kelak. Saya berharap masyarakat bisa merangkul mereka, bukan malah membangun stigma jahat pada mereka agar tidak kembali berbuat kesalahan," ujar Yunus.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Meriahkan Nuansa HUT RI, Lapas Probolinggo Gelar Lomba Hafalan Surah Pendek dan Adzan"