WBP Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Bendera Sebagai Wujud Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo laksanakan upacara sebagai wujud kesadaran berbangsa dan bernegara bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum'at (17/6). Upacara bendera merupakan program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara yang dilaksanakan secara rutin bagi warga binaan sebulan sekali pada setiap tanggal 17. Tidak hanya warga binaan, petugas Lapas Probolinggo juga turut mengikuti upacara ini.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, memberikan apresiasi kepada warga binaan yang bertugas sebagai petugas dan peserta upacara.

”Upacara kesadaran berbangsa dan bernegara bagi WBP ini adalah salah satu sikap dan tingkah laku untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, membiasakan bersikap tertib dan disiplin, meningkatkan kemampuan memimpin, meningkatkan kekompakan dan kerjasama,menumbuhkan rasa tanggung jawab serta memperkuat semangat kebangsaan dan cinta tanah air", ucap Risman.

Dalam upacara ini juga telah diserahkan hadiah perlombaan futsal yang dilaksanakan di minggu lalu. Risman berharap dengan dilaksanakanya upacara kesadaran berbangsa dan bernegara secara rutin dapat memupuk jiwa nasionalisme, semangat dan rasa cinta terhadap tanah air. Selain itu, kegiatan upacara juga diharapkan dapat menumbuhkan kedisiplinan warga binaan Lapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "WBP Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Bendera Sebagai Wujud Kesadaran Berbangsa dan Bernegara"