Tak Surut Semangat, Warga Binaan Lapas Probolinggo Giat Tadarus Pagi

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo memberikan kesempatan, baik ruang maupun waktu bagi warga binaan untuk menjalankan ibadah sebagai bagian dari pembinaan kerohanian di Lapas. Berbagai kegiatan keagamaan diikuti WBP muslim, hal ini terlihat dari rutinitas kegiatan WBP yang beragama Muslim mengikuti tadarus Al-Qur'an di Masjid Daarul Awwabin pada hari Kamis (22/6).

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, mengatakan bahwa tadarus Al-Qur'an di Lapas Probolinggo tidak hanya dilakukan pada Bulan Ramadhan, namun juga dilakukan di hari-hari biasa. Hal itu bertujuan membekali para WBP dan memberikan kesadaran bagi mereka agar bertaubat serta selalu ingat kepada sang pencipta sekaligus menyesali segala perbuatan yang telah dilakukannya.

“Kegiatan tersebut sangat penting untuk memupuk dan meningkatkan keimanan seorang warga binaan. Sebagai seorang muslim, sudah seharusnya selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an. Hal itulah yang menjadi salah satu dasar penyelengaraan tadarus Al-Qur’an di Lapas Probolinggo,” jelas Risman.

Risman berharap dengan intensitas kegiatan keagamaan yang bertambah ini, WBP dapat memanfaatkan momentum ini untuk kembali merefleksikan diri mereka, sehingga sikap dan kepribadiaannya menjadi lebih baik lagi. Terutama ketika WBP telah bebas, maka dapat menjadi bekal untuk kembali bersosialisasi dan diterima dengan baik di masyarakat.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb

Post a Comment for "Tak Surut Semangat, Warga Binaan Lapas Probolinggo Giat Tadarus Pagi"