Rayakan Idul Adha 1443 H, Lapas Probolinggo Potong Hewan Qurban

PROBOLINGGO – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 5 (lima) ekor hewan qurban yang berupa kambing, Minggu (10/7).

Pemotongan hewan qurban dilakukan usai melakukan solai Idul Adha yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, beserta panitia pemotongan qurban Lapas Probolinggo, Machmud Yunus, Derri, dan Reky.

Risman menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, Lapas Probolinggo memotong 13 (tiga belas) ekor kambing. Rencananya kegiatan pemotongan hewan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap selama 2 (dua) hari.

“Meski berada di balik jeruji, penghuni Lapas Probolinggo tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Usai menggelar Shalat Idul Adha, warga binaan bersama petugas kemudian menggelar pemotongan hewan qurban,” ungkapnya.

Pembagian daging qurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Probolinggo.

“Pemberian bantuan hewan qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk warga binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Rayakan Idul Adha 1443 H, Lapas Probolinggo Potong Hewan Qurban"