Lakukan Deteksi Dini, Lapas Probolinggo Kembali Geledah Kamar Hunian WBP

PROBOLINGGO - Jum'at (24/6), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo kembali mengadakan razia dan penggeledahan kamar warga binaan rutin. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim untuk melaksanakan operasi penggeledahan dan razia rutin. Kegiatan dimulai pada pukul 07.40 WIB usai apel pagi.

Kegiatan razia ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Probolinggo sebagai bentuk pengawasan dan pencapaian lingkungan pemasyarakatan yang bebas dan bersih dari halinar (HP, pungli dan narkotika) serta meminimalisir potensi serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Kegiatan razia kali ini melibatkan tim SATOPS PATNAL Lapas Probolinggo serta regu pengamanan dan juga staf. Mengawali kegiatan, Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, memberikan instruksi dan pengarahan terkait kegiatan razia ini. Tak lupa, seluruh peserta diharuskan untuk mengawali dengan membaca doa dan juga mengenakan masker dan handscoon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Fokus razia ini yaitu untuk meminimalisir benda atau barang larangan dan berbahaya seperti sajam, narkoba, HP serta benda lain yang dilarang.

"Kemudian, dalam melakukan razia blok hunian warga binaan, harap tetap mengutamakan asas kemanusiaan, lakukan dengan sopan dan jangan sampai ada kekerasan sedikitpun. Kita adalah insan Pengayoman, jadi sudah sepatutnya dalam setiap perbuatan kita harus disertai dengan sikap mengayomi", ujar Risman.

Kegiatan penggeledahan kali ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Risman berharap, warga binaan Lapas Probolinggo selalu mendukung dan menciptakan suasana tertib dan aman di dalam Lapas khususnya di dalam blok hunian.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Lakukan Deteksi Dini, Lapas Probolinggo Kembali Geledah Kamar Hunian WBP"