Jadi Narasumber di MPLS SMAN 2, Kalapas Probolinggo Tekankan Nilai-Nilai Pancasila

PROBOLINGGO - Kamis (21/7), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, menghadiri undangan untuk menjadi narasumber dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 2 Kota Probolinggo. Tidak sendiri, Kalapas didampingi oleh 2 (dua) staf Humas Lapas Probolinggo.

Dengan tema "Mencegah Tindakan Kriminal melalui Pendidikan Karakter Pancasila", Risman menjelaskan kepada siswa/siswi kelas 10 (sepuluh) SMAN 2 Kota Probolinggo bahwa Pancasila merupakan tiang Negara Indonesia.

"Pancasila merupakan tiang kita, pedoman masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan seharu-hari. Untuk itu, kita harus menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Kita juga harus mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari", tegas Risman.

Selain memberikan wawasan tentang nilai-nilai Pancasila, Risman juga sedikit menjelaskan apa itu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Dengan dijelaskannya Lapas, Risman berharap siswa/siswi SMAN 2 Kota Probolinggo lebih berhati-hati dalam berbuat sesuatu agar tidak terjerumus ke dalam Lapas.

Usai memberikan materi, Risman juga mengadakan sesi tanya jawab. Siswa/siswi SMAN 2 Kota Probolinggo terlihat antusias menjawab kuis dari Kalapas.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Jadi Narasumber di MPLS SMAN 2, Kalapas Probolinggo Tekankan Nilai-Nilai Pancasila"