Masih dalam Nuansa Idul Fitri 1443 H, Suasana Haru Iringi Pengunjung Lapas Probolinggo di Layanan SITINA

 

PROBOLINGGO - Meski dalam pandemi COVID-19, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk publik. Salah satu inovasi layanan yang Lapas Probolinggo berikan adalah layanan SITINA (Sistem Informasi Penitipan Barang Narapidana) yang banyak digunakan oleh pengunjung Lapas Probolinggo, Jum'at (6/5).

Pandemi COVID-19 yang masih terjadi di Indonesia menyebabkan pengunjung Lapas Probolinggo tidak dapat bertemu secara langsung dengan warga binaan Lapas Probolinggo. Meski demikian, pengunjung dapat bertemu secara virtual dengan keluarganya yang ada di dalam Lapas dengan menggunakan layanan SITINA.

SITINA merupakan salah satu inovasi Lapas Probolinggo yang menerapkan prinsip transparan dan akuntabel dalam satuan kerja khususnya di Lapas Probolinggo. SITINA merupakan sistem dimana warga binaan dan masyarakat atau pengunjung keluarga warga binaan saling mengetahui barang / makanan apa saja yang dikirim. Selain itu, pengunjung dapat berkomunikasi bebas dengan warga binaan di Lapas dalam waktu 5 (lima) menit.

Suasana haru terasa saat pengunjung dan keluarganya di dalam Lapas saling bermaaf-maafan. Masing-masing dari mereka saling menanyakan kabar. Pamuji, selaku Kasi Kamtib sekaligus pencetus SITINA mengatakan bahwa SITINA akan terus dikembangkan di Lapas Probolinggo terutama pada saat pandemi COVID-19.

"Saya mewakili Lapas Probolinggo sangat senang apabila kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk publik. SITINA diciptakan mulanya agar pengunjung dapat bertatap muka dan berkomunikasi secara virtual dengan keluarganya di dalam Lapas karena terhalang COVID-19. Kami akan terus mengembangkan SITINA dan akan menambah perangkat SITINA agar pengunjung tidak perlu mengantri saat menggunakan layanan SITINA," tegas Pamuji.

@kemenpanrb
Foto Lainnya :





Post a Comment for "Masih dalam Nuansa Idul Fitri 1443 H, Suasana Haru Iringi Pengunjung Lapas Probolinggo di Layanan SITINA"