Wujudkan ASN BerAKHLAK, Tunas Pengayoman 2019 Lapas Probolinggo Ikuti Napak Tilas

BANGIL – Jum'at (28/01), ASN Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Tahun 2019 mengikuti kegiatan Napak Tilas ASN Kemenkumham Jatim Tahun 2019 yang di selenggarakan di Rutan Bangil. Adapun ASN yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah ASN dari UPT Pemasyarakatan dalam lingkup Korwil Malang dan Korwil Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membentuk karakter ASN yang BerAKHLAK.

Acara di mulai dengan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatim, Gun Gun Gunawan. Peserta memulai kegiatan ini dengan perjalanan panjang yang dimulai dari halaman Rutan Bangil, menyusuri gelapnya malam dengan berbagai rintangan untuk menuju Gunung Gangsir. Ketahanan mental mereka diuji dengan berjalan kaki membawa persediaan makan dan minum menuju pos-pos tertentu dengan melalui berbagai rintangan yang harus dilewati.

Hal luar biasa ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan mereka kepada Kemenkumham, membentuk jati diri mereka, membangkitkan semangat nasionalis sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan mengatakan bahwa kegiatan ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.

“Kita ingat kembali dasar-dasar pengayoman. Kobarkan semangat juang kita sebagai tunas muda pengayoman. Tanamkan jiwa patriotisme dalam diri kita untuk memajukan Kemenkumham yang lebih baik. Mari bersama membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di UPT kita masing-masing," tegas Gun Gun.

Kegiatan ini diakhiri dengan tangis haru para ASN yang bersamaan dengan kegiatan pembaretan.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Wujudkan ASN BerAKHLAK, Tunas Pengayoman 2019 Lapas Probolinggo Ikuti Napak Tilas"