Santri Binaan Lapas Probolinggo Simak Tausyiah Jum'at Pagi

PROBOLINGGO - Jum'at (24/12), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo yang merupakan santri binaan Lapas Probolinggo berkumpul di Masjid Daarul Awwabin Lapas Probolinggo untuk mendengar dan menyimak tausyiah Jum'at Pagi dari salah satu Ustadz Pondok Pesantren di Kota Probolinggo. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00 WIB.

“Hari ini memang agenda kita meningkatkan pemahaman warga binaan tentang agama. Karena mereka butuh bimbingan dalam menjalani hidup, kita berikan mereka tausyiah,” ucap Gatot selaku Kasi Binadik dan Giatja Lapas Probolinggo yang mengawasi kegiatan tausyiah tersebut.

Selama tausyiah berjalan, warga binaan tampak serius menyimak isi tausyiah tersebut. Tema tausyiah kali ini adalah 'Tangga Menuju Akhirat'. Ustadz menjelaskan bahwa warga binaan yang ada di Lapas Probolinggo masih memiliki waktu untuk bertaubat dan memperbaiki diri. Ia meminta kepada warga binaan untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani masa pidana di Lapas Probolinggo. Lapas bukanlah penghalang bagi warga binaan untuk beribadah dan bertaubat.

"Sesungguhnya dunia itu fana dan yang kekal adalah ketika nanti kita di akhirat. Untuk itu mari kita bersama-sama memperbaiki diri, mempersiapkan diri untuk menyambut kematian. Bawa bekal sebanyak-banyaknya menuju akhirat seperti rajin untuk melaksanakan sholat sunnah, karena yang fardhu itu sudah tentu wajib. Selain itu bersedekah, berbakti kepada orang tua, menolong teman, dan lain sebaganinya," ucap Ustadz.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :




 

Post a Comment for "Santri Binaan Lapas Probolinggo Simak Tausyiah Jum'at Pagi"