Pastikan Aman dan Tertib, Petugas Jaga Lapas Probolinggo Sisir Blok Hunian

PROBOLINGGO - Kamis (09/12), petugas jaga yang merupakan anggota regu Bravo Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melakukan kontrol ke dalam kamar/blok hunian warga binaan. Agenda kontrol kamar dan blok hunian warga binaan merupakan deteksi dini yang penting dilakukan guna mengetahui potensi yang dapat menjadi pemicu gangguan keamanan dan ketertiban di lapas.

Trolling sendiri rutin dilakukan setiap hari oleh regu pengamanan lapas di jam-jam tertentu. Kontrol keliling atau yang akrab dengan istilah trolling, merupakan agenda wajib jajaran pengamanan lapas, baik mengontrol ketertiban kegiatan warga binaan maupun memastikan kondisi bangunan lapas dalam keadaan aman. Pengecekan terhadap sudut-sudut bangunan yang rentan terjadi pelarian, atau dijadikan tempat persembunyian barang terlarang juga merupakan fokus dilakukannya trolling.

Sembari melihat kondisi blok hunian, petugas jaga menghimbau warga binaan untuk menjaga kesehatan di masa pandemi. Selain itu, petugas juga mengingatkan warga binaan untuk selalu menjaga kebersihan kamar dan blok serta meningkatkan kedisiplinan.

"Tak ada orang yang akan sukses jika tidak siap menghadapi dan menanggulangi kesulitan-kesulitan dan mempersiapkan diri memikul tanggung jawab." - William J. H. Boetcker

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Pastikan Aman dan Tertib, Petugas Jaga Lapas Probolinggo Sisir Blok Hunian"