Napi Santri Pondok Pesantren Lapas Probolinggo Belajar Baca Tulis Al-Qur'an

PROBOLINGGO - Kamis (02/12), Pondok Pesantren Lapas Probolinggo kembali melakukan kegiatan pesantren di Masjid Daarul Awwabin Lapas Probolinggo. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Napi santri yang ikut dalam kegiatan ini merupakan napi santri kamar hunian C1 dan C2.

Pembelajaran pesantren dibagi menjadi beberapa kelompok warga binaan yang dibentuk menjadi suatu kelas. Pembelajaran kali ini adalah belajar menulis latin arab. Warga binaan yang merupakan santri Pondok Pesantren Lapas Probolinggo mengikuti pembelajaran ini dengan antusias, serius dan santai.

Pamuji, selaku Kasi Kamtib Lapas Probolinggo yang mengawasi kegiatan ini berharap warga binaan yang ikut dalam pesantren dapat menjadi pribadi yang lebih baik, semakin beriman kepada Allah SWT, dan dapat mengamalkan ilmu yang didapat baik di lingkungan lapas maupun saat bebas nanti.

'Tahapan pertama dalam mencari ilmu adalah mendengarkan, kemudian diam dan menyimak dengan penuh perhatian, lalu menjaganya, lalu mengamalkannya dan kemudian menyebarkannya.' - Sufyan bin Uyainah

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Napi Santri Pondok Pesantren Lapas Probolinggo Belajar Baca Tulis Al-Qur'an"