Ratusan Warga Binaan Lapas Probolinggo Lakukan Vaksinasi Tahap Dua

PROBOLINGGO - Rabu (17/11), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo jalani vaksinasi tahap II. Vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmas Sukabumi dan Puskesmas Jati Kota Probolinggo ini berlangsung pukul 08.00 WIB di area Pojok Sakera Lapas Probolinggo. Reky, selaku Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo mengawasi langsung kegiatan vaksinasi tahap II ini. Jumlah warga binaan yang melakukan vaksinasi tahap II adalah sebanyak 197 warga binaan.

"Vaksinasi COVID-19 Tahap II ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap I yang dilaksanakan pada Bulan Agustus lalu," ucap Reky selaku Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo.

Pelaksanaan vaksinasi di Lapas Probolinggo ini dimulai dengan pendaftaran, kemudian skrining oleh Tim Kesehatan Puskesmas Jati dan Puskesmas Sukabumi Kota Probolinggo serta dilanjut dengan penyuntikan vaksinasi dan terakhir observasi melihat dampak dari penyuntikan vaksinasi tersebut.

Lebih lanjut, Reky menyatakan bahwa Lapas Kelas IIB Probolinggo selama ini cukup disiplin dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19 baik kepada petugas maupun warga binaan.

“Vaksinasi tahap kedua untuk warga binaan ini kami optimis dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 khususnya di Lapas Kelas IIB Probolinggo," jelas Reky.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Ratusan Warga Binaan Lapas Probolinggo Lakukan Vaksinasi Tahap Dua"