Perpustakaan Lapas Probolinggo Jadi Sumber Ilmu Bagi Warga Binaan

PROBOLINGGO - Tidak ada batasan bagi warga binaan untuk memperoleh dan menambah ilmu pengetahuan. Banyak cara dan pilihan untuk belajar, salah satunya dengan membaca buku yang telah tersedia di Perpustakaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo. Kegiatan membaca merupakan hal yang positif untuk mengasah otak dan memperluas ragam wawasan, Jum'at (12/11/2021).

Ketersediaan perpustakaan mini bagi warga binaan merupakan bantuan langsung dari Perpustakaan Daerah Kota Probolinggo kepada Lapas Probolinggo. Setiap harinya warga binaan diberikan akses untuk meminjam atau membaca buku yang ada. Tentu ini menjadi aktivitas yang bermanfaat bagi warga binaan untuk mengisi waktu luang.

Kepala Subseksi Registrasi, Yesie, menyampaikan bahwa hadirnya perpustakaan menjadi wadah pembelajaran bagi warga binaan.

"Perpustakaan ini telah menjadi wadah edukasi yang bermanfaat bagi warga binaan. Mereka dapat belajar dari berbagai macam buku yang ada untuk menambah ilmu-ilmu pengetahuan yang mereka miliki. Kita berharap budaya rajin membaca dapat menular kepada seluruh Warga Binaan. Ilmu yang diperoleh dari rajin membaca buku-buku yang ada tidak akan pernah sia-sia. Sewaktu-waktu pasti akan ada manfaatnya bagi mereka dikemudian hari," ucap Yesie.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :



 

Post a Comment for "Perpustakaan Lapas Probolinggo Jadi Sumber Ilmu Bagi Warga Binaan"