Semarak HDKD 2021, Petugas Layanan Publik Lapas Probolinggo Kompak Kenakan Pakaian Adat

PROBOLINGGO - Senin (25/10), petugas layanan publik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo kompak kenakan pakaian adat dalam melayani publik. Hal ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021. Layanan publik Lapas Probolinggo berlangsung di halaman depan Lapas Probolinggo sejak pukul 08.30 WIB hingga 10.30 WIB.

Adapun layanan publik yang Lapas Probolinggo berikan antara lain layanan integrasi, layanan penitipan barang, serta layanan inovasi SITINA, yaitu Sistem Informasi Penitipan Barang Narapidana yang merupakan salah satu inovasi unggulan Lapas Probolinggo dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Terdapat dua metode pendaftaran dalam layanan pentipan barang, yaitu pendaftaran online melalui inovasi SIMFOLINK dan pendaftaran offline dimana pengunjung mendaftarkan layanan penitipan barang secara on the spot. Pendaftaran penitipan barang melalui SIMFOLINK merupakan pendaftaran berbasis whatsapp dimana sehari sebelumnya pengnjung telah mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui SIMFOLINK sehingga ketika datang ke Lapas Probolinggo tidak perlu mengantri lagi.

Salah satu pengunjung memuji kekompakan petugas layanan publik Lapas Probolinggo hari ini. Ia mengatakan hal ini merupakan hal baru yang ia lihat saat melakukan kunjungan di Lapas Probolinggo. Pemakaian pakaian adat dalam rangka Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 ini juga merupakan upaya pemasyarakatan dalam menjaga dan mencintai budaya dan adat yang dimiliki Indonesia.

'Jangan tanyakan apa yang bisa negara berikan untukmu, tapi tanyakan apa yang bisa kamu lakukan untuk negaramu.' - John F. Kennedy

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Semarak HDKD 2021, Petugas Layanan Publik Lapas Probolinggo Kompak Kenakan Pakaian Adat"