Peringati Hari Bea Cukai, Kalapas Probolinggo Ikuti Latihan Menembak KPPBC TMP C Probolinggo

PROBOLINGGO - Selasa (19/10), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Krlas IIB Probolinggo, Risman Somantri, mengikuti latihan menembak KPPBC TMP C Probolinggo dalam rangka memperingati Hari Bea Cukai. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Tembak Yon Zipur Kota Probolinggo. Tidak sendiri, Risman didampingi oleh Jaya, selaku Kasubsi Giatja Lapas Probolinggo.

Bea Cukai adalah salah satu instansi diluar angkatan bersenjata yang memiliki izin menggunakan senjata api dalam pelaksanaan tugasnya. Petugas Bea Cukai dibekali senjata api sebagai alat pelindung diri, hal ini diperlukan terutama dalam pelaksanaan tugas pengawasan. Penggunaan senjata api ini diatur secara ketat, mulai dari pemilihan orang, pengurusan izin, penyimpanan amunisi dan senjata, sampai evaluasi psikis rutin pegawai terkait. Pegawai Bea Cukai dibekali ilmu dasar persenjataan melalui pelatihan kesamaptaan.

Selain dalam rangka memperingati Hari Bea Cukai, kegiatan latihan menembak ini juga diadakan dalam rangka meningkatkan sinergi antara Bea Cukai dengan instansi lainnya terutama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo yang sebelumnya telah bekerjasama dalam penitipan tahanan.

"Saya senang sekali latihan menembak dengan Bea Cukai, seru. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat terjalin pula kerjasama serta sinergitas yang baik antara Lapas Probolinggo dan Bea Cukai Kota Probolinggo," tutur Risman.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Peringati Hari Bea Cukai, Kalapas Probolinggo Ikuti Latihan Menembak KPPBC TMP C Probolinggo"