Edisi Spesial, Upacara Kesadaran Berbangsa oleh WBP Lapas Probolinggo Dihadiri Kasat Narkoba Kota Probolinggo

PROBOLINGGO - Upacara bendera menjadi kegiatan rutin warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo setiap tangal 17 (tujuh belas) setiap bulan. Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga binaan pemasyarakatan. Kali ini, warga binaan Lapas Probolinggo melaksanakan upacara tersebut di lapangan olahraga pada hari Senin, (18/10).

Tidak hanya warga binaan, petugas Lapas Probolinggo juga mengikuti upacara ini. Semua personel upacara, baik komandan, pembawa bendera, serta pembaca UUD 1945 dan Catur Dharma Narapidana, merupakan warga binaan yang sudah dilatih oleh petugas Lapas. Namun ada yang berbeda, Joko, selaku Kasat Narkoba Kota Probolinggo menjadi inspektur upacara hari ini.

Dalam sambutannya, Joko mengapresiasi kegiatan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang dilaksanakan oleh warga binaan Lapas Probolinggo. Joko mengakui warga binaan Lapas Probolinggo terutama yang menjadi petugas upacara sangat cakap.

"Keren sekali, warga binaan yang menjadi petugas sangat cakap dalam menjalankan tugasnya pada upacara kali ini. Mungkin kalau saya jadi petugas upacara, saya kalah keren sama kalian," ucap Joko sembari diiringi tawa kecil.

Joko juga berpesan kepada warga binaan untuk terus taat mematuhi aturan dalam Lapas, mengikuti segala bentuk pembinaan dengan baik, serta tidak melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun. Joko berharap warga binaan yang ada di Lapas Probolinggo setelah keluar dari Lapas dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sekitar.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Edisi Spesial, Upacara Kesadaran Berbangsa oleh WBP Lapas Probolinggo Dihadiri Kasat Narkoba Kota Probolinggo"