WBP Lapas Probolinggo Antusias Ikuti Penyuluhan Hukum Program Penanggulangan Paham Terorisme dan Radikalisme

PROBOLINGGO - Selasa (24/08), diadakan kegiatan ceramah penyuluhan hukum terpadu. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lapas Probolinggo. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Kemenkumham Jawa Timur. Adapun tema yang di angkat dalam penyuluhan ini adalah tentang Program Penanggulangan Paham Terorisme dan Radikalisme.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kemenag dan Kodim Kota Probolinggo. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya program deradikalisasi terhadap WBP tindak pidana kasus terorisme dan pencegahan paham radikalisme. Kegiatan ini di hadiri oleh 30 warga binaan Lapas Probolinggo. Meski Lapas Probolinggo tidak nemiliki warga binaan dengan kasus terorisme, 30 orang warga binaan terlihat sangat antusias mengikuti penyuluhan.

Kalapas Probolinggo, Risman Somantri, berharap dengan adanya penyuluhan ini diharapkan warga binaan memiliki pemikiran yang baik dan cinta Tanah Air, sehingga pada saat mereka kembali menjadi masyarakat biasa menjadi sebagaimana masyarakat pada umumnya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas 


Foto Lainnya :










Post a Comment for "WBP Lapas Probolinggo Antusias Ikuti Penyuluhan Hukum Program Penanggulangan Paham Terorisme dan Radikalisme"